bagaimana brsikap pada anak agar anak (prasekolah) bersikap baik
Tidak Tersedia Deskripsi
Ketersediaan
PBOS002024001
159.922.7 SEV b
Tersedia
PBOS002024002
159.922.7 SEV b
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
159.922.7 SEV b
Penerbit
:
Gramedia Pustaka Utama,.,
2002
Deskripsi Fisik
xxi + 288 hlm, ilus,15 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-655-636-7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet Ke 4, Agustus 2004
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Buku ini akan membantu kita memahami bagaimana anak-anak prasekolah melihat dunia ini dan apa yang mereka alami sehingga kita juga dapat memahami perilaku mereka. Kita akan mempelajari strategi yang positif, bukan hanya untuk membantu anak belajar berperilaku, tapi juga untuk membangun hubungan yang kuat agar anak berhasil di masa depannya.
Strategi yang akan diuraikan dengan jelas dan menyeluruh antara lain:
• membuat anak prasekolah mendengarkan saat pertama kali diminta melakukan sesuatu,
• menjelaskan situasi kepada anak sehingga dia dapat memahami mengapa berperilaku baik itu penting,
• membuat anak berperilaku baik tanpa kita perlu menjadi marah,
• membuat anak lebih konsisten,
• menggunakan insentif tanpa menyuap,
• menggunakan konsekuensi pada anak,
• mengoreksi anak tanpa menimbulkan konflik atau adu kekuatan, serta
• menangani tuntutan yang terus-menerus, rengekan, dan ledakan emosi.
Ingatlah, cara kita memperlakukan anak-anak akan memengaruhi cara mereka berperilaku terhadap kita dan orang lain. Itulah yang diharapkan dapat dipetik dari buku ini: bagaimana kita berperilaku agar anak prasekolah kita berperilaku baik.